Saturday, August 30, 2008

Aku pingin jadi Jagoan SEO

Belum lama aku mengenal dunia maya, baru sekitar satu tahun. Aku anak kemarin sore yang masih harus banyak belajar dan belajar. Terutama bagaimana meningkatkan traffik pengunjung ke web aku. Nah pelajaran yang begini ini namanya pelajaran tentang SEO. Aku mencoba berguru pada para jagoan SEO, kiat apa yang harus dilakukan agar aku bisa segera menjadi jagoan SEO.


Menjadi jagoan SEO?? (mimpi kali ya..)
Yah, namanya keinginan, cita-cita, ato obsesi, boleh-boleh aja kan..! sapa tahu bisa terwujud.
Emang apa untungnya menjadi jagoan SEO?
Gini ya... kalau aku bisa menjadi jagoan SEO, maka web aku akan mudah diketemukan oleh search engine. Ingat kan bahwa kebanyakan orang di internet kalo mau cari apa saja dia pasti akan minta tolong search engine. Mau cari buku, referensi tugas, cari info HP, info bisnis online, lowongan kerja, dan lain-lain yang dituju pasti search engine, kayak google.com contohnya. Nah dengan munculnya web aku di halaman depan search engine maka peluangnya menjadi besar untuk mendapat traffik yang banyak.

Kalau traffiknya banyak, artinya pengunjungnya banyak maka informasi yang ada di web aku menjadi bermanfaat bagi orang lain.
Bagaimana kalau web aku isinya adalah penawaran bisnis? Tentu saja semakin banyak orang berkunjung maka peluang bisnis aku sukses menjadi semakin besar.

Tapi, ini adalah teorinya. Prakteknya??? Huuuuu.... mau nangis aku rasanya. Susah amat jadi jagoan SEO.

Wahai para guru SEO, sesepuh dan para jagoan SEO tolongin aku dunk!!
uhuk...uhuk... aku pingin bisa jadi jagoan SEO.

No comments: